Tuesday, 4 September 2018

KISAH TOBATNYA SEORANG AYAH

t.me/rumahbelajar

✋🏻

📂 Ditulis oleh: Al Ustadz Abdul Mu’thi  Sutarman Lc

🌱 Lelaki ini tinggal di kota Riyadh (ibukota Arab Saudi), hidupnya amburadul dan tidak mengenal Allah kecuali hanya sedikit. Sejak beberapa tahun yang lalu ia tidak pernah masuk masjid dan tidak pernah sujud kepada Allah sama sekali. Akan tetapi Allah berkehendak lain akan bertobat melalui putrinya yang masih kecil.

☝🏻 Lelaki itu menceritakan dirinya: dahulu aku biasa begadang sampai waktu shubuh dengan teman-teman yang jelek dalam perkara yang sia-sia (maksiat). Aku biarkan istriku merasa kesepian, kesempitan dan perasaan sakit yang hanya Alah lah yang tahu. Istriku yang Shalihah nan setia sudah tidak bisa lagi menanganiku. Istriku tidak pelit memberi nasehat dan bimbingan kepadaku, namun usahanya sia-sia.

💥 Pada suatu malam, aku pulang dari begadangku yang sia-sia. Waktu itu jam menunjukan jam 03.00 pagi. Aku dapatkan Istri dan Putriku sudah mendengkur dalam tidurnya yang pulas. Akupun menuju kamar sebelah untuk menghabiskan waktu-waktu malam yang masih tersisa  guna menonton film yang hina menggunakan alat video. Di waktu-waktu yang mana Rabb kita (Allah) Azza wa Jalla turun (Kelangit dunia) seraya mengatakan, “Apakah ada orang yang mau berdo’a sehingga Aku kabulkan? Adakah orang yang meminta ampun sehingga Allah ampuni? Apakah ada orang yang meminta sehingga Aku beri permintaannya?

✊🏻 Tiba-tiba saat aku masih dalam kondisi yang memilukan tersebut, pintu kamar di buka, ternyata yang membukanya adalah putriku yang masih kecil yang umurnya belum lebih dari lima tahun. Ia memandang kepadaku dengan pandangan yang penuh keheranan dan ketidaksukaan. Putriku mendahuluiku dengan berucap : “Wahai bapak, tidak pantas kamu melakukan ini, bertakwalah kamu kepada Allah!” Ia mengulangi ucapan itu tiga kali, lalu ia menutup pintu dan pergi…

💡 Pikiranku sangat kacau, lalu akupun mematikan alat video, aku duduk dalam kebingungan, kata-katanya selalu terngiang-ngiang di telingaku dan hampir-hampir membunuhku. Aku keluar menyusulnya namun dia sudah kembali ketempat tidurnya.. Aku seperti orang gila, tidak tahu apa yang menimpaku kala itu. Peristiwa itu tidak berlangsung lama hingga suara muadzin dari masjd yang terdekat memecahkan keheningan malam yang mencekam, memanggil untuk menjalankan shalat subuh.

🍂 Akupun berwudhu pergi ke masjid, dan waktu itu aku tidak ada keinginan kuat untuk shalat. Hanyalah yang menyibukanku dan menggoncang hatiku, kata-kata putriku yang masih kecil. Iqamat di kumandangkan, imampun bertakbir dan membaca apa yang ia mampu dari al Qur’an dan saaat ia sujud aku juga sujud di belakangnya dan meletaakkan jidatku di atas tanah. Tiba-tiba terpecah dariku tangisan yang  keras yang tidak aku tahu sebabnya.

🌐 Baca Selengkapnya || http://forumsalafy.net/kisah-tobatnya-seorang-ayah/


⏩ Channel Telegram || http://bit.ly/ForumSalafy

Post a Comment