Sunday, 26 October 2014

Perjalanan Jakarta – Lampung dengan Kendaraan Pribadi



Beberapa waktu lalu, sekitar tanggal 11 Oktober 2014 saya pergi ke Jakarta karena ada urusan kelarga. Kemudian saya kembal ke Lampung pada tanggal 13 Oktober 2014. Sebenarnya saya ingin lebih lama disana, tetapi saya memiliki pekerjaan yang sangat sayang jika di lewatkan.
Peta Rute Jakarta - Lampung


Saya iseng-iseng merekam perjalanan saya di mulai dari rumah (daerah Palmerah / Kompas) hingga Lampung Tengah (Bandar Mataram). Tetapi karena saya mampir di Purbolinggo – Lampung Timur, jadi mungkin sama dengan jarak ke Menggala – Tulang Bawang.
Saya berangkat dari Jakarta pukul 14.00 dan sampai di Lampung Tengah pukul 23.00. Ya, kurang lebih 9 jam, dengan mampir dulu di Lampung Timur untuk mengantar obat dan ngopi-ngopi sebentar dulu.

Statistik

Jarak yang di tampilkan 343 KM. Saya kira dekat ya, seperti Klaten – Tegal via Jogjakarta Purwokerto. Dan saya mengisi bensin sebanyak 2 kali, yaitu di SPBU setelah lepas tol Jakarta – Merak sebanyak Rp 130.000 dan di SPBU Purbolinggo sebanyak Rp 65.000. Dan itu indikator bensin masih full bar.

Jarak Tempuh Jakarta - Lampung

Untuk biasaya penyebrangan mobil pribadi pelabuhan Merak - Bakauheni, sekarang menjadi Rp 320.000. Untuk tol, saya tidak ingat dan bukti pembayarannya saya lupa menyimpannya. Saya di dalam kapal kebetulan tidak masuk ke ruamg VIP. Saya lebih suka jalan-jalan berkeliling kapal.

Beberapa artikel menarik lainnya :
Toyota Avanza Daihatsu Xenia
Suzuki APV
Daihatsu Ayla
Nissan Livina
Indikator temperatur radiator naik
Prodo kopling rusak
Pajak mati bisa di tilang?
Perjalanan Lampung - Tegal
Perjalanan Lampung - Jakarta
Post a Comment