Tuesday, 1 July 2014

Ujian pada Bulan Ramadhan

Alhamdulillah hari ini sampai juga pada saat berbuka puasa. Hari ini adalah hari ketiga Ramadhan. Berbagai macam rintangan dan ujian kesabaran mulai berdatangan. Mari kita lihat ujian apa saja yang saya alami hari ini.
1. Salah memasukkan absen pada mesin amano. Ini adalah kejadian yang amat sangat jarang terjadi. Kebetulan hari ini adalah hari pertama pada bulan Juli, maka absen amano saya masih kosong. Pada saat absen masuk pagi, saya ternyata memasukkan halaman tanggal 16-31. Padahal seharusnya saya memasukkan halaman bertanggal 1-15.
2. Aki motor bocor. Ketika bekerja, saya iseng mengecek kondisi aki motor. Ternyata air akinya ada kolom yang kosong (ada 6 kolom). Sesampai di rumah, saya isi dengan air aki warna biru. Ternyata eh ternyata, kolom aki tersebut bocor. Alamak...... Sial kali lah aku hari ni..!!
3. Pengait ban serep mobil rusak. Sepulang kerja, saya langsung mencuci mobil satu-satunya milik keluarga kecil ini. Semua sudah tampak bersih, mengkilap. Muncullah niat untuk mencuci ban serep. Ketika melepas ban serep tersebut, baun agak seret. Pikir saya, mungkin karena sudah lama tak dibuka. Setelah selesai mencuci ban serep, ketika akan mengencangkan ban serep, makin susah. Di pegang bautnya, panas. Aduuh... Apalagi ini. Karena waktu sudag hampir magrib, maka saya simpan saja ban serepnya, besok baru diperbaiki.
4. Mau buka puasa, ga ada nasi. Ini yang paling parah. Sudahlah lapar, mau makan, nasi tak ada. Ternyata waktu setengah jam tak mampu menyelesaikan pemasakan nasi (sampe pusing nulisnya). Bahkan sampai saya tulis inipun, nasi saya belum matang.
Maka dari itu, lebih baik saya solat magrib terlebih dahulu.
Salam.

No comments: